AKMI Suaka Bahari–KSOP Cirebon Perkuat Kerja Sama

AKMI Suaka Bahari–KSOP Cirebon Perkuat Kerja Sama

CIREBON - AKMI Suaka Bahari Cirebon menandatangani nota kesepahaman dengan Kantor Otoritas Syahbandar dan Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon, Kamis (16/6).

MoU (Memorandum of Understanding) ini juga bersamaan dengan penandatanganan kerja sama dengan sejumlah asosiasi maritim seperti ALFI, APBMI, ISAA dan INSA.

Penandatanganan MoU yang digelar di Aula Kantor KSOP Cirebon tersebut dilakukan oleh Direktur AKMI Suaka Bahari Cirebon Asep Rahmat SH MM, Kepala KSOP Kelas II Cirebon, Syamsurizal SKom MSc dan juga pimpinan dari asosiasi-asosiasi maritim tersebut, Ketua DPC INSA Cirebon, H Adhe Purnama AMd, Ketua DPC APBMI Cirebon, Suhaili Muchyar Ssi, Ketua DPC ALFI/ILFA Cirebon, H. Widodo Wigoro dan Ketua DPW ISAA Jawa Barat Yuyun Juanda.

Kepala Bidang LPPM AKMI Suaka Bahari Cirebon Iing Mustain MPd menjelaskan, kerja sama tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan penguatan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

BACA JUGA:

·  Kabar Gembira Buat Guru Madrasah Nih, Tunjangan Insentif Akan Segera Cair

·  Nakes Goyang Tiktok saat Tunggu Ketuban Pecah, Lagi-lagi Jadi Kontroversi

Dengan penandatanganan kerja sama ini, diharapkan akan meningkatkan kualitas lulusan AKMI Suaka Bahari di bidang kepelabuhan, bidang jasa penunjang angkutan laut, bidang pelayaran niaga dan bidang pelayaran kargo-niaga.

“Sebenarnya, untuk pelaksanaan program kerja sama dengan KSOP Cirebon, sudah cukup lama berjalan. Tetapi, untuk penandatanganan MoU ini, baru pertama kali digelar,” ungkapnya.

Dalam kesepakatan itu juga, nantinya, AKMI Suaka Bahari dapat mengirimkan para taruna dan taruni untuk melakukan kegiatan praktik yang ada di KSOP Cirebon, dan juga asosiasi asosiasi maritim.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

·  Roy Suryo Dilaporkan Meski Sudah Minta Maaf, Dharmapala Nusantara: Termasuk yang Menyebarkan Gambar

·  Romelu Lukaku Rela Lalukan Ini Demi Kembali ke San Siro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: